Sabtu, 15 Februari 2014

Menulis, YUk!!!



"Tulislah apa yang kamu pikirkan, Jangan memikirkan apa yang akan kamu tulis” Memang Benar. Ketika ada ide, gagasan dan materi yang akan ditulis, duduk di depan leptop pun terasa menyenangkan. Jari-jari lincah menekan tombol-tombol keyboard. Tapi masalahnya, terkadang ide dan materi datang disaat yang tidak tepat dan tak terduga.  Disaat didekat kita no leptop ataupun no pensil dan kertas. So, when idea come in that moment, what should we do? Kejadian ini sering saya alami. Yang saya lakukan adalah mengingat sebaik-baiknya semua ide yang ada di kepala. Hasilnya??? Semua kalimat yang saya ketik dalam Word tidak sebagus apa saya saya pikirkan sebelumnya. Alhasil, sekarang kemana-mana harus bawa buku kecil plus spidol.
Mungkin apa yang saya lakukan bisa menjadi referensi buat kamu yang juga sering kehilangan ide pokok untuk tulisan kamu.
Sama halnya semua orang bisa menyanyi karena semua orang bisa menghasilkan suara, semua orang pun bisa menulis karena semua orang mampu berpikir. Permasalahannya adalah seberapa percaya diri seseorang tersebut untuk berani mempublikasikan tulisannya untuk dibaca oleh orang lain, untuk ditanggapi atau untuk dikritik oleh orang lain. Beberapa orang sangat percaya diri dengan pemikirannya sehingga tulisan-tulisannya mencurahkan semua pemikiran mereka dan dengan gamblang mempublikasikannya di media. Ada beberapa lagi yang gemar menulis tetapi hanya untuk konsumsi diri sendiri.
Menulis sangat bermamfaat. Dari susunan huruf-huruf yang membentuk kata, kemudian membentuk sebuah kalimat hingga paragraf dapat memberikan pengaruh besar terhadap kehidupan. Tidak berharap terlalu besar, but at least, tulisanmu bisa menggerakkan hati seseorang, bisa membantu kesulitan orang, atau bisa memberikan semangat bagi orang lain. Menjadi seseorang yang bermanfaat akan membuat membuat hidup kita terasa berbeda. Kritik, saran, koreksi, terima saja. Itu yang dibutuhkan oleh penulis pemula seperti saya. Yakinlah semua itu akan membuat pribadi dan tulisanmu menjadi lebih baik. Jadi, Publikasikanlah. Siapa tahu tulisanmu dapat memberikan inspirasi bagi yang lain. 


Menulislah. Tulislah apa yang kamu pikirkan. Tulislah sesuatu yang bisa menginspirasi orang lain. Tulislah yang bisa membantu orang lain. Tulislah yang bisa mempengaruhi orang lain.Lebih bagus lagi kalau tulismu tentang Indonesia.Let's we make something for Indonesia. Indonesia telah memberi banyak untuk kita, sekarang giliran kita yang menyumbangkan sesuatu untuk Indonesia. Ga usah muluk-muluk, cukup mencintai INDONESIA dengan tulisan-tulisan kita. meski mencintai tak harus selalu memuji, bahkan mengkritik pun dapat dikatakan cinta kan? Jadi, Yuk,,,kita nulis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar